Iklan Bos Aca Header Detail

Dipesawaran, Puluhan Rumah Banjir Rob

Dipesawaran, Puluhan Rumah Banjir Rob

radarlampung.co.id - Puluhan rumah di Dusun Mutun, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan terendam banjir rob, Senin (25/5).

Banjir rob atau naiknya air laut tersebut merendam puluhan rumah dan menggenangi sejumlah ruas jalan serta halaman danĀ  rumah warga hingga ketinggian sekitar setengah meter.

\"Air laut sudah mulai naikĀ  pukul 07.00 WIB, akibat naiknya air laut tersebut, beberapa rumah warga yang berada dipinggiran pantai terendam air,\" ungkap Kepala Dusun Mutun, Yadi, Senin (25/5).

Yadi mengatakan, banjir rob tersebut merupakan banjir tahunan yang terjadi di sekitar akhir tahun dan pertengahan tahun. \"Ya, memang biasanya di akhir tahun dan sekitar pertengahan tahun,\" ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, banjir rob juga melanda sejumlah desa diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran. Selain itu, banjir rob juga menggenangi jalan way ratai, tepatnya di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan yang mengakibatkan sejumlah kendaran roda dua dan roda empat harus berhenti untuk menunggu air laut surut. (esn/Ozi/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: